Fakta Atau Mitos Idealnya Sperma harus Keluar Berapa Kali dalam Seminggu

 https://bikinipics88.blogspot.com/2024/06/fakta-atau-mitos-idealnya-sperma-harus.html

Bagaimana sih idealnya berapa kali sperma harus dikeluarkan dalam satu minggu pada pria?

Tahukah anda bahwa mengeluarkan sperma atau kerap dikenal dengan istilah ejakulasi mempunyai peran besar pada kondisi tubuh anda. Sejumlah studi menyebut bahwa ejakulasi atau sperma keluar dari organ vital pria bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Tak pelat di kalangan pria jamak muncul pertanyaan berapa kali seminggu sperma harus keluar.

Berikut penjelasan lebih lanjut terkait frekuensi ejakulasi yang ideal. Studi ejakulasi dan kanker sampai bermanfaat ejakulasi bagi tubuh sejumlah pria jamak mempertanyakan perilaku seksual mereka. Normal atau tidak salah satu takaran yang digunakan adalah frekuensi atau sering tidaknya ejakulasi atau mengeluarkan sperma.

Dilansir dari medical new studi sebenarnya tidak ada patokan baku berapa kali seminggu sperma harus keluar. Frekuensi ejakulasi atau sperma keluar setiap individu bisa berbeda-beda tergantung usia. Kondisi kesehatan dan status hubungan pribadi masing-masing berdasarkan studi di Amerika Serikat pada tahun 2015 pria paling sering ejakulasi dari bercinta dengan pasangannya saat berusia 25 hingga 29 tahun.

Dari penelitian terpantau frekuensi bercinta dan seringnya sperma keluar tersebut semakin menurun atau makin jarang seiring bertambahnya usia. Hingga kini belum ada patokan baku frekuensi ideal pria mengeluarkan sperma dalam sepekan baik itu melalui masturbasi atau bersama pasangannya. Sering mengeluarkan sperma bagi tubuh juga tidak bisa dipukul rata antara satu pria dengan pria yang lainnya.

Ejakulasi atau sperma keluar baru berbahaya bagi pria apabila pria tidak nyaman melakukannya dan aktivitas seksual menyebabkan nyeri. Pertanyaan berapa kali seminggu sperma harus keluar bagi pria jamak digulirkan sejak muncul laporan dari europian eurologi pada akhir 2016. Lalu melansir dari headline studi terhadap 31.925 pria tersebut menyebut ejakulasi setidaknya 21 kali sebulan bisa mengurangi risiko kanker prostat pada pria.

Dengan kata lain untuk mencegah kanker prostat pria perlu mengeluarkan sperma setidaknya 4 kali dalam seminggu. Kendati ada temuan studi antara kanker prostat dan frekuensi ejakulasi, namun penelitian tersebut masih perlu riset lebih lanjut. Pasalnya studi tersebut hanya mengandalkan laporan dari responden dalam medium 19-22 sampai tahun 2010 para responden melaporkan frekuensi ejakulasi per bulan dan apakah mereka mengidap kanker prostat atau tidak.

Jadi itu tadi frekuensi ideal sperma yang harus dikeluarkan dalam satu minggu. Nah bagi yang memiliki masalah tadi jangan ragu dan malu untuk segera ke dokter untuk mendapatkan diagnosa dan penanganan lanjutan. Semoga bermanfaat.